Direktur Utama WIKA: Kereta cepat Jakarta-Bandung dikebut terus

Ilustrasi by Jawa Pos

JAKARTA - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menekankan pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tidak akan dihentikan. Mereka optimistis penyelesaian pengerjaan proyek akan sesuai jadwal pada tahun 2021.
Dirut WIKA Tumiyana menegaskan perseroan belum mengerjakan apapun di km 11 hingga km 17 jalan tol Cikampek. "Di km 11-17 kami belum ada aktivitas proyek yang tinggi, jadi tidak bersinggungan dengan proyek tol layang Cikampek. Kami mengerjakan proyek di titik-titik lain dengan kecepatan tinggi," kata Tumiyana kepada CNBC Indonesia, Jumat (23/11).
Sebelumnya kedua area tersebut sempat dipersoalkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan dituding sebagai penyebab kemacetan jalan tol Cikampek. Sempat ada kabar Kementerian Perhubungan akan menghentikan sementara pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.
Tumiyana menolak berkomentar banyak terkait wacana penghentian sementara proyek tersebut. "Lahan sudah bebas 82,7% dan kami bisa bekerja secara keseluruhan dengan kecepatan pengerjaan tinggi untuk mengejar jadwal proyek," pungkas Tumiyana. 
Sumber

Comments