Jokowi: Tol Bakauheni-Palembang akan selesai pertengahan 2019

foto by detik.com
JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau  “Jokowi” menargetkan jalan tol Bakauheni-Palembang akan selesai pada pertengahan tahun 2019.
Hal tersebut disampaikan Jokowi ketika memantau seksi 3 pembangunan jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Kota Baru-Metro, Jumat (23/11).
"Kita harapkan, kalau yang ini (Bakauheni-Terbanggi Besar) akan selesai Desember ini, kemudian yang sampai Palembang akan kita selesaikan nanti pertengahan tahun 2019," kata Jokowi dalam siaran pers yang dikutip CNBC Indonesia.
Ruas tol  Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 148 kilometer (km) tersebut merupakan bagian dari Jalan Tol Bakauheni (Lampung) menuju ke Palembang (Sumatera Selatan) sepanjang 350 kilometer (km).
Jokowi berharap penyelesaian pembangunan jalan tol Bakauheni-Palembang akan meningkatkan daya saing kawasan dan menumbuhkembangkan titik pertumbuhan ekonomi baru.
"Titik-titik pertumbuhan ekonomi di sekitar jalan ini akan terintegrasikan nantinya dengan kawasan-kawasan industri, kawasan-kawasan ekonomi khusus yang semuanya juga dalam proses dibangun,” kata Jokowi. 
Sumber :

Comments