Mendag pimpin delegasi Dagang ke Aljazair



JAKARTA - Menjelang akhir tahun, Enggartiasto Lukita sekalu Mendag (Menteri Perdagangan) memimpin delegasi bisnis Indonesia untuk ekspansi pasar non-tradisional melalui Misi Dagang ke Aljazair pada 20-22 November 2019. 

“Kerja sama perdagangan dengan pasar nontradisional seperti Aljazair ini perlu didorong. Salah satu agenda pada misi dagang kali ini yaitu menjajaki pasar yang selama ini terpisahkan oleh letak geografis namun memiliki peluang yang sangat besar,” kata Mendag Enggar.
Rangkaian Misi Dagang ini terdiri dari forum bisnis, one-on-one business matching dan kunjungan ke perusahaan. Di sela-sela kegiatan tersebut, Mendag juga akan melakukan pertemuan dengan beberapa menteri serta ketua Kadin Aljazair untuk membicarakan langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk mempererat hubungan perdagangan di antara kedua negara, salah satunya Preferensial Trade Agreement.

Delegasi bisnis ini diikuti 13 pelaku usaha dari berbagai sektor, yaitu minyak sawit dan turunannya, ban, produk olahan kopi, permen jahe, minuman cokelat instan, perhiasan mutiara, mainan edukatif anak, mi instan, produk dekorasi rumah, produk herbal, rempah-rempah, produk kelapa, produk spa, pembiayaan ekspor dan fasilitas perdagangan, jasa pendidikan, jasa konsultasi hukum, jasa konstruksi  dan infrastruktur, minyak pelumas dan furnitur. 

Misi dagang Aljazair mencerminkan keseriusan pemerintah Indonesia untuk memfasilitasi kerja sama ekonomi, perdagangan, serta investasi dengan pemerintah dan pelaku usaha Aljazair. Delegasi ini diharapkan menjadi batu loncatan untuk membuka kerja sama antara kedua negara sebesar-bersarnya.

Sumber: https://www.idnfinancials.com/id/n/20514/Mendag-pimpin-Misi-Dagang-ke-Aljazair

Comments